Panduan Layanan Surat Secara Mandiri Via Online Melalui Website Desa

13 April 2020
HIKMAL
Dibaca 174 Kali
Panduan Layanan Surat Secara Mandiri Via Online Melalui Website Desa

   Berikut ini panduan Layanan Surat secara Mandiri melalui website Desa Tokke :

1. Daftar PIN baru Layanan Mandri

    Adapun cara mendaftar PIN baru bisa langsung datang Ke kantor Desa Tokke atau Hubungi Admin Website Desa Tokke.

2. Masuk pada Layanan Mandiri

   Untuk tampilan layanan Mandiri ada 2 , yaitu:
     1. terdapat pada Widget Website (Muncul dibagian bawah/samping artikel)
     2. Melalui Menu,  silakan klik dimenu, Lalu klik Login kemudian pilih submenu LAYANAN MANDIRI atau klik disini

    Masuk layanan Mandiri Sesuai NIK dan PIN anda

3. Permohonan Surat

   Jika Sudah masuk Layanan Mandiri maka Klik garis tiga disudut kanan atas untuk pengguna HP lalu pilih SURAT dan untuk pengguna PC/Laptop Langsung Klik SURAT. Setelah itu piilih BUAT SURAT

4. Jenis Surat Yang Dimohon

    Setalah Klik Buat Surat, maka Pilih Jenis Surat yang Dimohon , Misalnya Surat Keterangan Usaha.

5. Keterangan tambahan

    Pada Kolom ini tulis keterangan tambahan mengenai surat yang di mohon jika ada.

6. Masukkan No Hp yang aktif

   masukkan Nomor Hp/WA anda yang aktif dan dapat dihubungi.

7. Dokumen/Kelengkapan Penduduk Yang Dibutuhkan

 Setalah Memilih Surat Yang Dimohon maka disini akan terlihat bebarapa syarat yang muncul untuk dilengkapi. kemudian klik "ISI FORM".

 Jika dokumen Tidak ada atau kosong maka lanjutkan berikut ini.

    Jika Dokumen/Kelengkapan Kosong maka Klik "Tambah Dokumen" Kemudian muncul menu

    1. Tulis nama Dokumen sesuai syarat surat yang dimohon , misalnya KTP

    2. Pilih Jenis Dokumen sesuai syarat surat yang dimohon (no.1 = KTP), maka pilih Fotocopy KTP

    3. Pilih File atau klik browse  akan mengarahkan ke Kamera/File di HP/Pc anda.

        Masukkan/pilih foto/file yang akan dimasukkan sesuai  syarat surat yang dimohon .

    4. setelah semua sudah lengkap, pilih dokumen yang sesuai syarat  kemudian klik ISI FORM

8. Setelah klik "ISI FORM"

    Jika ada lagi keterangan silahkan dilengkapi dan perlu anda cek/cocokkan Data diri anda.

Silakan Tunggu sampai permohonan surat diterima atau tidak, jika Permohonan Surat tidak Diterima maka kami akan kirim data yang belum lengkap. tetapi jika Data kelangkapan sudah lengkap maka kami akan  lanjut melakukan pembuatan Surat permohonan Anda, dan menghubungi Anda Melalui WA/Telp/Sms.

Demikian panduan layanan Surat Secara Mandiri Melalui Website Desa Tokke dan apabila masih ada yang belum dipahami silakan inbox WA admin Website Desa.

Terima Kasih.. Salam...

Download Panduan Layanan Mandiri

 

 

 

Dokumen Lampiran